Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Petak Bahandang - Baun Bango Makin Rusak Parah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2020 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kerusakan jalan dari Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan menuju Baun Bango, Kecamatan Kamipang saat ini bertambah parah, tepatnya sekitar UPT Hiyang Bana hingga muara arah Desa Talingke.

Jalan yang rusak sepanjang lebih dari 2 kilo meter. Kerusakan ini karena aspal jalan mengelupas, sehinga muncul lubang. Bahkan sejak 2 hari terakhir seiring curah hujan tinggi, sebagian ruas jalan ini terendam banjir.

Camat Kamipang, Sukarti, Minggu 5 Januari 2020 membenarkan adanya kerusakan jalan ini. Ia mengaku tidak jarang melewati jalur ini, terutama saat bepergian ke Kasongan.

Sukarti mengatakan, jika tidak ada perbaikan dalam waktu dekat ini, maka diprediksi kerusakan jalan itu akan semakin parah.

Hal ini karena sebagian jalan yang rusak digenangi air, sehingga saat dilalui kendaraan terutama kendaraan bertonase berat akan semakin parah. Kerusakan jalan Petak Bahandang - Baun Bango sekitar UPT Hiyang Bana ini sudah lama terjadi.

Jalan ini setiap hari dilalui kendaraan angkutan buah kelapa sawit menuju wilayah Kecamatan Kamipang.

"Seandainya jalan ini hanya dilewati kendaraan umum biasa tidak untuk angkutan buah kelapa sawit, mungkin saja tidak separah seperti ini," keluh Heri, warga UPT Hiyang Bana. Akibat jalan ini rusak, transportasi di wilayah ini terganggu. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru