Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri Bahu Membahu Tanam Pohon Dukung Program Penghijauan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Januari 2020 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Anggota Polri bahu membahu menanam pohon di sekitar markas komandonya. Langkah dalam mendukung program penghijauan itu terlihat di pekan pertama awal tahun atau dimulai sejak Jumat 3 Januari 2020.

Kemudian berlanjut hingga Sabtu, 4 Januari 2020. Para bintara, perwira hingga pejabat utama bergandengan tangan mewujudkan program tersebut. Inilah yang dilakukan anggota Polda Kalteng, Polres jajaran tidak terkecuali Polres Lamandau.

“Kiranya pohon yang sudah ditanam bisa terus dipelihara secara berkesinambungan sehingga dapat bermanfaat bagi anak cucu kita,” kata Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun.

Sementara itu Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno mengatakan penanaman pohon sangat penting untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

“Sebagaimana kita ketahui, pohon memiliki akar yang besar dan memungkinkan menyerap air dalam jumlah yang besar,” ucapnya. Di lain tempat penanaman juga dilakukan di lingkungan Pospol Bukit Raya, Polsek Bulik.

Kapospol Bripka Budi Santoso juga menyebut penanaman pohon sangat penting mencegah terjadinya banjir.

Pohon yang ditanam bermacam-macam mulai jenis mahoni sampai dengan buah-buahan. Selain di wilayah Polres Lamandau, polres jajaran, Polda Kalteng juga melakukan hal serupa. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru