211 Sekolah di Jakarta Terdampak Banjir

  • Oleh Inilah.com
  • 05 Januari 2020 - 22:32 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada 211 sekolah yang terdampak banjir. Menurutnya, semua sekolah yang terdampak banjir tersebut sudah tuntas dibersihkan.

"Jadi jumlah sekolah yang terdampak kemarin ada 211 sekolah dari 2.800 sekolah," kata Anies di Jalan Kerja Bakti, Makasar, Jakarta Timur, Minggu 5 Januari 2020.

Anies menyebut sejak tadi malam sudah ada 208 sekolah yang telah dibersihkan. Dia yakin semua sekolah yang terdampak banjir sudah tuntas dibersihkan hari ini.

"Lalu yang sudah surut airnya dan sudah proses pembersihan itu 208 per tadi malam. Kalau saya yakin hari ini pasti sudah semuanya tuntas. Jadi insyaallah 211 sekolah itu sudah semuanya tuntas," ujarnya.

Menurut Anies, sekolah yang terdampak banjir sudah bisa kembali digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar pada Senin besok. Namun ada kemungkinan sekolah tersebut belum bisa beroperasi dengan optimal.

"Jadi 211 sekolah itu insyaallah sudah bersih. Nah hari Senin sudah bisa digunakan tentu belum optimal. Pasti akan ada pengaturan karena jumlah kelas yang masih dalam proses pembersihan pasti ada. Jadi masih diatur. Kepala sekolahnya mengatur sesuai situasi," katanya. (Inilah.com)

Berita Terbaru