Chelsea, Sheffield Lolos, Palace Tersingkir, Tottenham Tanding Ulang

  • Oleh ANTARA
  • 06 Januari 2020 - 06:20 WIB

Jakarta (ANTARA) - Chelsea dan Sheffield United lolos ke putaran keempat Piala FA saat Crystal Palace disingkirkan oleh Derby County dan Tottenham Hotspur diharuskan bertanding ulang karena hanya main imbang 1-1 melawan Middlesbrough pada Minggu.

Chelsea yang menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge memetik kemenangan 2-0 atas tim kasta kedua itu dalam laga putaran ketiga Piala FA berkat gol Callum Hudson-Odoi dan Ross Barkley.

Hudson-Odoi membawa Chelsea unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit dan tim tamu sempat mengira punya kesempatan membalas ketika memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-23 tetapi keputusan itu dianulir oleh VAR.

Sepuluh menit kemudian Barkley menggandakan keunggulan Chelsea menyambar bola muntah hasil tembakan Hudson-Odoi yang tak diantisipasi sempurna oleh kiper Jordan Smith.
 
Pada menit ke-68 Ryan Yates menjebol gawang tuan rumah, tetapi selebrasi mereka terhenti karena VAR menganulir gol tersebut dan keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan lainnya, Sheffied United menyingkirkan tim semi profesional AFC Flyde dengan kemenangan 2-1 di Bramall Lane berkat gol Callum Robinson dan Leon Clarke yang hanya bisa dibalas sekali oleh Williams.


Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, tim Divisi Championship Derby County sukses menyingkirkan Crystal Palace usai menang tipis 1-0 di Selhurst Park, London.

Gol Chris Martin membawa Derby unggul dan upaya Palace membalas kian dipersulit sebab pada menit ke-63 Luka Milivojevic diganjar kartu merah oleh wasit.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang bertandang ke Riverside harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Middlesbrough.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ashley Fletcher pada menit ke-50 dan baru bisa menyamakan 11 menit kemudian melalui Lucas Moura.

Berita Terbaru