Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Sarankan Bayi Kembar Siam Dirujuk Ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 06 Januari 2020 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bayi kembar siam yang lahir di Pangkalan Bun beberapa hari lalu disarankan untuk dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, Senin 6 Januari 2020.

"Saya belum bisa memberikan komentar. Saran saya, sebaiknya dirujuk ke RS Doris Sylvanus terlebih dahulu untuk memutuskan langkah selanjut misalnya apakah bisa dioperasi untuk memisahkan," ujar Suyuti saat dihubungi melalui WhatsApp.

Suyuti mempertanyakan jika dilakukan operasi pemisahan, pihak keluarga berencana melakukan di mana. "Kalau bisa dioperasi, rencana operasinya di mana," tanya Suyuti.

Sementara itu, berkaitan dengan jaminan kesehatan, pihak Dinkes Provinsi menanyakan seperti apa jaminan kesehatan yang dimiliki dan sampai dimana jaminan kesehatannya.

"Setelah itu, baru kita putuskan seperti apa bantuan yang dapat diberikan misalnya apakah seluruhnya, terbatas pada transportasi atau terbatas pada biaya hidup," tambahnya. 

Diakhir perbincangan, Suyuti mengatakan pemerintah provinsi menyediakan anggaran kelas III gratis di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya yang dapat dipergunakan juga untuk membantu masyarakat yang memerlukan. (ARNOL/B-7) 

Berita Terbaru