Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan dengan Intensitas Tinggi Guyur Kota Palangka Raya, Anggota DPRD: Masyarakat Harus Waspada

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Januari 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak Sabtu malam, 4 Januari 2020 hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur Kota Palangka Raya. Hujan dengan tingkat intensitas yang hampir sama kembali terjadi pada Minggu, 5 Januari 2020 sore.

Akibatnya, beberapa titik wilayah Kota Cantik terendam dan kebanjiran. Menyikapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Palangka Raya menyerukan peringatan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

"Dua hari kemarin hujan deras dan kami dengar beberapa titik kediaman masyarakat mengalami peristiwa kebanjiran. Makanya kita minta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir," kata Ketua Komisi C, DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra kepada Borneonews, Senin, 6 Januari 2020.

Beta mengimbau masyarakat membersihkan lingkungan sekitar rumah dan perumahan, terutama drainase di sekitar perumahan. "Pastikan bahwa parit atau drainase di lingkungan kita itu mampu menampung debit air hujan, terutama jika hujannya deras dan lama," tambah Politisi PAN Kota Palangka Raya.

Dia melanjutkan, masyarakat bisa bergotong royong untuk membersihkan atau menambah kedalaman parit di lingkungan tempat tinggal masing-masing sehingga benar-benar mampu menampung dan mengalirkan air hujan.

"Kalau perlu ditambah kedalamannya parit, bisa dengan bergotong dengan tetangga sekitar kita supaya tidak akan menggenang atau bahkan sampai masuk rumah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru