Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C Imbau Warga Waspadai DBD di Musim Hujan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Januari 2020 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengimbau warga Kota Cantik untuk waspada pada penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD di musim hujan.

Terlebih sejak Sabtu malam, 4 Januari 2020 hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur Kota Palangka Raya. Hujan dengan tingkat intensitas yang hampir sama kembali terjadi pada Minggu, 5 Januari 2020 sore.

Akibat hujan ini, beberapa titik wilayah di Kota Cantik terendam dan kebanjiran. "Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar selalu waspada setiap memasuki tahap musim penghujan, karena penyakit Demam Berdarah Dengue sering kali muncul pada saat musim ini," kata Beta kepada Borneonews pada Senin, 6 Januari 2020.

Untuk terbebas dari penularan dan penyebaran menyakit ini, menurut Beta perlu adanya upaya pencegahan. "Kalau berharap kepada pemerintah saja, tidak cukup. Sebaliknya perlu adanya kesadaran langsung dari masyarakat untuk mencegah DBD," tambah Politisi PAN Kota Palangka Raya ini.

Salah satu caranya, lanjut Beta ialah memastikan tidak ada genangan banjir di lingkungan sekitar rumah akibat hujan lebat yang turun.

"Kalau perlu ditambah kedalaman parit-parit yang ada di sekitar rumah, bisa gotong royong dengan tetangga sekitar kita supaya lebih pasti lagi banjirnya tidak akan menggenang atau bahkan sampai masuk rumah," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru