Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PAN Apresiasi Program Jumantik di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Januari 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi PAN Kota Palangka Raya, Beta Syailendra menyatakan apresiasi atas program Juru Pemantau Jentik atau Jumantik yang dilaksanakan di Kota Cantik.

"Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan mempunyai program Jumantik yang merupakan gerakan satu rumah satu jumantik dan baru-baru ini diresmikan. Kita apresiasi pelaksanaan program tersebut," kata Beta kepada Borneonews pada Senin, 6 Januari 2020.

Program Jumantik ini menurut Beta juga merupakan salah satu bentuk upaya Pemko dalam hal pencegahan penyebaran penyakit DBD di kalangan masyarakat.

"Karena di beberapa daerah luar kota, program tersebut berjalan dengan baik maka tentu besar harapan kita program ini juga dapat terlaksana dengan baik di Palangka Raya," harap Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini.

Beta berharap agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan sejak dini. Terlebih, sejak Sabtu malam, 4 Januari 2020 hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur Kota Palangka Raya. Hujan dengan tingkat intensitas yang hampir sama kembali terjadi pada Minggu, 5 Januari 2020 sore. Akibat hujan ini, beberapa titik wilayah di Kota Cantik terendam dan kebanjiran.

"Dua hari kemarin hujan deras dan kami dengar beberapa titik kediaman masyarakat mengalami peristiwa kebanjiran. Makanya kita minta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir," pintanya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru