Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akomodir Donatur Bayi Kembar Siam, RSUD Sultan Imanuddin Buka Rekening Donasi, Ini Nomornya...

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Januari 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Banyaknya donatur yang menanyakan kepada pihak RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) tujuan penyerahan bantuan pada ibu dan bayi kembar siam yang dilahirkan Istikharoh (30 tahun), Sabtu, 4 Januari 2020 akhirnya pihak rumah sakit membuat rekening khusus atas nama pasien yang bersangkutan.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin menjelaskan berdasarkan rapat koordinasi yang digelar pihaknya bersama Dinkes dan Polres Kobar maka rekening khusus tersebut telah dibuka.

"Bagi para donatur yang bermaksud menyerahkan bantuan bisa di transfer melalui rekening bank BRI atas nama Istiharoh dengan nomor rekening 1491- 01-002835 - 53 - 8," jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin dengan dibukanya rekening tersebut, selain mempermudah para donatur untuk menyerahkan bantuan, juga memudahkan dari sisi pengawasan.

"Pengawasan uang hasil donasi yang masuk dan penggunaannya diawasi oleh berbagai pihak yaitu Dinkes Kobar, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan Polres Kobar," jelas Fachruddin.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting dilokasi jumpa pers menjelaskan dengan sinergi Pemkab Kobar, Polres Kobar dan pihak BPJS merupakan bentuk hadirnya pemerintah untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Apapun permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya ibu bayi kembar siam yang hidup sebatang kara tanpa keluarga ini adalah bentuk hadirnya negara untuk membantu dan melindungi warganya," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru