Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Provider Diminta Jangkau Pelosok Kotim

  • Oleh Naco
  • 06 Januari 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom mendorong agar  jalur telekomuniksi harus menjangkau hingga ke pelosok. 

Terutama kata dia untuk jaringan internet. Hal ini untuk memudahkan penguatan daerah pelosok dari ketertinggalan berbagai sektor selama ini.

Gultom menyebutkan saat ini jaringan telekomunikasi ke pelosok adalah upaya pemerintah untuk membuka ketertinggalan. Sebab dengan masuknya  telekomunikasi ini awal sebagai kerja pemerintah mengangkat daerah itu dari keterpurukan yang selama ini membelenggu.

Bahkan, kata dia akan lebih baik lagi jika pemerintah mampu mengkoneksikan hingga ke jaringan internet. Pasalnya kemajuan zaman saat ini sudah berada di  fase 4G. 

“Kami berharap agar pelosok-pelosok itu sudah mampu dijangkau oleh koneksi telekomunikasi," kata Gultom, Senin, 6 Januari 2020.

Gultom mengatakan  membuka akses komunikasi ke daerah pelosok merupakan bagin dari tugas dan tanggungjawab pemerintah kabupaten.

Salah satunya dengan menggandeng operator telekomunikasi. Segala izin dan persyaratan dipermudah merupakan bentuk dukungan dari pemerintah.

"Pihak ketiga pasti akan merambah ke pelosok jika dipermudah. Sekarang tinggal kita dorong saja, karena di situ ada profit yang jadi timbal baliknya," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru