Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hijaukan Lingkungan Polres Seruyan dengan Tanam Pohon Buah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Januari 2020 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Untuk menghijaukan lingkungan Markas Polres Seruyan, dilaksanakan kegiatan penanaman puluhan bibit buah buahan yang diharapkan selain dapat meneduhkan juga akan bermanfaat nantinya.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro didampingi Wakapolres Kompol Santoso beserta jajarannya secara langsung melakukan penanaman bibit buah - buahan ini.

“Kami telah melaksanakan penanaman pohon di sekitaran markas diharapkan dengan ditanamnya bibit buah buahan ini, selain untuk menghijaukan serta meneduhkan kawasan ini, ketika sudah berbuah tentu bisa di manfaatkan," katanya, Senin 6 Januari 2020.

Menurut Agung, pada kegiatan penanaman bibit buah buahan di area Polres Seruyan ini ada 50 bibit buah buahan berbagai jenis di lakukan penanaman, dengan harapan lahan kosong yang ada dapat produktif.

“Di kawasan Polres Seruyan, masih banyak lahan kosong yang belum termanfaatkan, dengan penanaman pohon bibit buah buahan ini, harapan saya lahan kosong lebih produktif dan bermanfaat,” ujarnya. 

Dia mengharapkan penanaman bibit pohon di lingkungan mapolres bisa lebih hijau, teduh dan sejuk. Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru