Baznas Seruyan Salurkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Januari 2020 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Seruyan menyalurkan bantuan kepada puluhan warga kurang mampu di Kecamatan Seruyan Hilir, Senin, 6 Januari 2020.

Ketua Baznas Seruyan, M Tajuddin Noor mengatakan penyerahan bantuan ini program untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Bantuan ini yang terhimpun  dari zakat, infak dan sedekah dari para 'muzakki' (pemberi zakat)," katanya. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Seruyan Yulhaidir. 

Bantuan untuk warga yang sakit sebanyak 10 orang, lansia dan janda 9 orang, penyandang disabilitas 4 orang, santunan untuk pelajar 13 orang, anak yatim 8 orang dan bantuan untuk mualaf 4 orang.

Bupati mengharapkan bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan untuk membantu keperluan sehari - hari, serta untuk para pelajar dapat di manfaatkan untuk menunjang kelancaran pendidikannya.

Dengan pemberian bantuan ini bupati mengharapkan dapat mengetuk hati para dermawan untuk selalu peduli terhadap sesama dan mengimbau kepada para pegawai agar menyisihkan sebagian dari gaji yang didapat setiap bulan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Baznas. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru