Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Bupati Katingan Lantik Kepala Desa di Bukit Batu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Januari 2020 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas memberikan alasan kenapa melantik kepala desa di tempat terbuka seperti obyek wisata Bukit Batu, Senin, 6 Januari 2020.

Menurutnya pelantikan kepala desa hasil pilkades serentak 2019 itu dilaksanakan sejak 2 Januari 2020.

Pertama, dia melantik kepala desa di Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei. Kepala desa yang dilantik saat itu berasal dari Katingan Tengah, Sanaman Mantikei dan Petak Malai.

Pelantikan kepala desa saat itu digelar di lapangan terbuka yakni halaman Rumah Betang Patandu Desa Tumbang Manggu.

Kemudian 3 Januari 2020 melantik kepala desa di Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, juga digelar di lapangan terbuka tepatnya halaman kantor Camat Katingan Hulu.

Kepala desa yang dilantik dari Katingan Hulu dan Bukit Raya. Sore harinya melantik kepala desa di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit juga dilaksanakan di ruang terbuka tepatnya tepi Sungai Katingan.

"Hari ini seperti yang kita saksikan kita kembali melantik kepala desa hasil pilkades 2019 di ruang terbuka di obyek wisata Bukit Batu Kasongan ini," katanya.

Selain biaya murah, pelantikan di ruang terbuka ini juga mencari suasana baru juga sekaligus mempromosikan daerah.

"Misalnya obyek wisata Bukit Batu ini, selain itu juga para keluarga kepala desa yang dilantik juga bisa bersama-sama bisa menyaksikan langsung di lapangan terbuka ini," ujarnya.

Sakariyas juga mengatakan jika dirinya pada Selasa, 7 Januari 2020 besok kembali melantik kepala desa di Mendawai Kecamatan Mendawai.

Kepala desa yang dilantik besok dari dua kecamatan, yakni Mendawai dan Katingan Kuala. "Besok juga pelantikan kades akan diaksanakan di ruang terbuka, yaitu di lahan pertanian atau sawah," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru