Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teweh Tengah Bina dan Awasi Desa

  • Oleh Ramadani
  • 06 Januari 2020 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Mastur bersama pejabat kecamatan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap desa.

Dalam pembinaan dan pengawasan ini Mastur langsung turun ke lapangan. Kali ini Mastur melakukan kunjungan ke Desa Lemo da  Lemo II.

Menurutnya pembinaan merupakan totalitas kegiatan yang meliputi perencanaan, pengaturan, penyusunan pembangunan, pengembangan, pengarahan, serta pengendalian segala sesuatu secara berdaya guna dan berhasil guna.

Selain itu penggunaan pegawai sehingga menjadi pegawai yang mampu mengemban tugas menurut bidangnya.

“Sehingga nantinya dapat mencapai prestasi kerja yang efektif dan efisien. Pembinaan juga dapat diartikan sebagai suatu tindakan, proses, hasil atau pernyataan lebih baik,” katanya, Senin 6 Januari 2020.

Pembinaan merupakan tugas yang terus menerus di dalam pengambilan keputusan yang berwujud suatu perintah khusus/umum dan instruksi-instruksi dan bertindak sebagai pemimpin dalam suatu organisasi atau lembaga.

Selain melakukan pembinaan kepada Desa Lemo I dan Lemo II, pihak kecamatan juga melaksanakan pengawsan pembangunan infrastruktur, kaulitas SDM dan perekonomian yang ada di desa tersebut.

“Selain pembinaan, kita juga melakukan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur jalan di Desa Lemo I dan Lemo II, baik infrastruktur jalan, kualitas SDM dan perekonomian masyarakat desa. Diharapkan tahun ini pembangunan di desa lebih dipacu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru