Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Pimpin Penanaman Pohon untuk Penghijauan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Januari 2020 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Polres Kotawarigin Timur (Kotim) melakukan penanaman pohon di tanah seluas 300 meter persegi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Senin, 6 Januari 2020. 

"Hari ini Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel bersama ibu dan perwira melakukan penanaman pohon di lingkungan Polsek Sei Sampit, guna melakukan penghijauan," ujar Kapolsek Sei Sampit Ipda Taufik Hidayat, Senin, 6 Januari 2020. 

Kegiatan sebagai upaya Polri untuk peduli penghijauan. Karena dengan menanam satu pohon hari ini, akan menuai sejuta manfaat di masa depan sebagai upaya untuk penghijauan.

Bibit yang ditanam jenis durian, rambutan, mangga, kedondong, dan nangka. Semuanya berjumlah sekitar 50 pohon yang ditanam. 

"Penenaman pohon ini juga sebagai uaya untuk mencegah banjir, tanah longsor, dan mengurangi polusi yang berdampak terhadap manusia," katanya. 

Dia berharap apa yang dilakukan pihaknya tersebut bisa memberikan contoh terhadap masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan dan memperbanyak menanam pohon nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru