Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi Bernostalgia dengan Masa Muda di Rumah Anjungan Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Januari 2020 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi, kagum dengan keberadaan barang bersejarah di rumah Anjungan Sampit. Bahkan dia seakan bernostalgia dengan masa mudanya, karena sebagian barang bersejarah itu ada yang pernah digunakannya.

"Sebagian barang di sini membawa saya bernostalgia di masa muda. Ketika berjuang untuk hidup. Tapi banyak juga barang bersejarah yang usianya sudah ratusan tahun. Rumah Anjungan Sampit ini sangat bagus untuk pengenalan sejarah," kata Supian saat mengunjungi Anjungan Sampit, Senin, 6 Januari 2020. 

Dia mengatakan, beragam benda bersejarah itu agar dijadikan pembelajaran bagi generasi melenial saat ini. Sehingga bisa memahami bagaimana sejarah Kotim.

"Ini adalah tempat yang baik untuk edukasi pemuda Kotim. Sehingga bisa lebih mengenal sejarah Kotim," kata Supian. 

Rumah Anjungan Sampit tersebut merupakan milik Utari Ambarwati. Kepeduliannya terhadap barang bersejarah pun mendapat apresiasi SUpian Hadi.

"Tempat ini tentunya dapat menjadi salah satu wisata di Kotim. Tinggal bagaiman nantinya bisa dikembangkan lebih bagus lagi," terang Supian.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotim yang didampingi Direktur BUMD, Sidi Ihsan Nur melihat langsung beragam koleksi yang ada.

"Ini pernah saya gunakan saat masih muda. Ada yang sebagian masih saya simpan," kata Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru