Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perjuangan Keras Bupati Kotim Sukseskan Pelebaran Jalan Tjilik Riwut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Januari 2020 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perjuangan keras Bupati Kotim, Supian Hadi untuk pelebaran Jalan Tjilik Riwut dari Bundaran Nanas Samekto hingga depan Stadion 29 November Sampit membuahkan hasil. Bahkan itu menjadi salah satu pembangunan yang paling diapresiasi masyarakat. 

"Pelebaran Jalan Tjilik Riwut ini sangat diapresiasi masyarakat. Itu berdasarkan hasil survey dari pembangunan di Kotim," kata Supian Hadi, Senin, 6 Januari 2020.

Supian Hadi juga menggambarkan proses proyek strategis pelebaran jalan itu yang tidak mudah. Namun, berkat kerja keras bersama, akhirnya bisa dilaksanakan.

Jalan tersebut dilebarkan menjadi empat jalur. Yakni dua jalur motor, dan di bagian tengah adalah jalur mobil. Sehingga hal itu bisa memperlancar arus lalu lintas baik itu dari dalam kota maupun dari arah luar Kota Sampit. 

Jalan tersebut nantinya akan dibangun hingga Bundaran Pemkab. Namun baru bisa dilanjutkan pada 2021 mendatang. Karena untuk tahun ini, anggaran pemerintah daerah cukup terbatas. 

"Nanti 2021 akan dilanjutkan lagi pembangunannya," kata Supian. 

Supian Hadi menjelaskan, pelebaran jalan tersebut demi kenyamanan lalu lintas dan juga tata kota yang baik. Sehingga menjadi kesan yang positif bagi pandangan masyarakat luar daerah ketika masuk ke Sampit.

(MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru