Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftar CPNS Kobar 2019, Sudah Bisa Cetak Kartu Peserta Ujian di Akun Masing-masing

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Januari 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah bisa cetak kartu peserta ujian melalui akun masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Ida Lailawati menyampaikan, jika para pelamar pengadaan CPNS daerah Kobar tahun 2019, yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) seleksi administrasi, sejak 2 Januari 2020, sudah bisa mencetak kartu peserta ujian.

"Cetak kartu peserta ujian tidak harus datang ke kantor BKPP, cukup melalui akunnya masing-masing pada menu Cetak kartu peserta dan dibawa pada waktu pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)," ujarnya melalui pesan singkat WA, Selasa, 7 Januari 2020.

Pencetakan kartu tes CPNS 2019 tersebut, dapat dilakukan di laman resmi SSCN dengan terlebih dahulu login dengan NIK dan password.

Ia menjelaskan, adapun tempat pelaksanaan ujian di gedung CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan kabupaten Kotawaringin Barat, Jalan Sutan Syahrir No 14 Pangkalan Bun.

Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT), yang direncanakan dari tanggal 27 Januari 2020 - 28 Februari 2020.

"Jadwal pembagian sesi bagi masing-masing pelamar akan diumumkan kemudian melalui BKPP Kobar," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru