Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Surati Perusahaan untuk Realisasi Plasma

  • Oleh Naco
  • 07 Januari 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah warga menyurati 4 pimpinan perusahaan perkebunan kelapa sawit terkait kerjasama untuk realisasi plasma. Terutama yang berinvestasi di Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim.

Penti Djafar dan sekretaris Hendricus Hendra atas nama masyarakat Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang bersama warga desa tersebut dan 3 dusun lainnya yang tergabung dalam Koperasi Rinjau Hapakat Mandiri sangat optimis, akan terjalinnnya niat baik usaha itu.

Pasalnya, kata mereka, koperasi resmi berbadan hukum dan terdaftar SK di Kemenkumham yang tentunya sebagai syarat pertimbangan khusus untuk semua perusahaan di sekitar wilayah izin desa tersebut sudah terpenuhi. 

"Kelengkapan sudah ada dan wujud kami para pengurus menyejahterakan rakyat kami harap bisa terealisasi," kata Penti, Selasa, 7 Januari 2020.

Oleh karena itu, katanya, mereka tinggal menunggu bagaimana perusahaan membijaksanainya tanpa harus ribut dan memicu akar konflik sosial yang berkepanjangan tentang hak 20% plasma itu.

Karena jika perusahaan merealisasikan itu, sebagai warga yang tinggal dan ikut menikmati dampak positif dari keberadaan perusahaan tentunya akan ikut menjaga kondusifitas investasi itu.

Di sisi lain, pihaknya mendorong masyarakat sekitar untuk sama-sama mendoakan jalan terbaik dan turut serta dalam terjalinnya kemitraan. Sehingga, semua bisa terlaksana dengan baik. (NACO/B-7)

Berita Terbaru