Dermaga Wisata Ujung Pandaran akan Jadi Wisata Baru di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2020 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini pembangunan Dermaga Wisata Pantaia Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus dilakukan. Diyakini bangunan tersebut akan menjadi tempat wisata baru.

"Jika selesai dan difungsikan nantinya, maka akan ada wisata baru di Kotim ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 7 Januari 2020.

Dermaga Wisata Ujung Pandaran dilihat dari perencanaan dan maket memang sangat menarik, karena berhubungan langsung dengan pantai.

Bahkan sebagian bagunan yang berbentuk seperti kepiting tersebut menjorong ke laut, sehingga akan menjadi tempat favorit bagi pengunjung nantinya.

Sejumlah tempat ruang terbuka hijau dan tempat kuliner serta aksesoris juga akan disediakan di tempat tersebut, sehingga pengunjung bukan hanya bisa menikmati wisatanya, namun juga berbelanja di daerah ini.

"Kami harap nantinya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat daerah ini," harapnya.

Sementara itu pembangunan Dermaga Wisata tersebut akan menghabiskan dana sekitar Rp 39 miliar. Prosesnya saat ini masih berjalan, dan ditargetkan selesai ada 2020 ini juga. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru