Anggota DPRD Katingan Dapat Laporan Warga Terserang DBD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Januari 2020 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, M Efendi mengaku telah mendapatkan laporan masyarakat terkait serangan penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

"Kemarin saya bertemu warga Tumbang Samba yang mengatakan kalau anaknya sedang dirawat di puskesmas dan dirujuk ke RSUD Mas Amsyar karena didiagnosa terserang penyakit DBD," sebut M Efendi kepada borneonews.co.id, Selasa, 7 Januari 2020.

Menurut M Efendi, selain anak-anak DBD juga diinformasikan menyerang orang dewasa. Selain itu juga ada 3 warga Tumbang Samba lagi yang juga terserang penyakit mematikan itu.

"Kalau informasi yang saya dapatkan ada 4 warga Tumbang Samba yang terserang penyakit DBD. Satu warga sekarang dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, dan 3 warga lainnya infonya dirujuk ke rumah sakit di Palangka Raya," katanya.

Efendi juga mendapat informasi ada beberapa warga Kasongan yang diinformasikan juga terserang penyakit DBD.

Untuk itu Efendi meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Katingan untuk melakukan pengecekan baik di Tumbang Samba maupun di Kasongan.

"Saya berharap dinas kesehatan melakukan fogging atau pengasapan di lingkungan permukiman warga yang terserang DBD," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru