Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Lanjutkan Program Pembinaan Kampung KB

  • Oleh Uriutu
  • 07 Januari 2020 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak atau DPPKB3A Kabupaten Barito Selatan melakukan pembinaan kampung keluarga berencana (KB) pada 2020 ini. 

Kepala DPPKB3A Barsel, Suryadi Kurnain mengatakan dinasnya sudah menjalin kerja sama dengan lintas Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD. 

“Kita melakukan pembinaan terhadap kampong KB ini dengan instansi terkait. Sasaran prioritas tahun ini penerapan tentang stunting,” katanya, Selasa 7 Januari 2010.

Pihaknya mengatakan khusus dibidang komunikasi informasi untuk tindaklanjutnya dari Dinkes dan instansi terkait lainnya melakukan pembinaan di desa dengan organisasi terkait.

Pihaknya juga melakukan pembinaan terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga serta mengenai Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). 

Dalam pembinaan tersebut lanjut dia, akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan mengenai kependudukan dengan Disdukcapil, serta DSPMD.

Karena terkait dengan kependudukan yang masuk dalam kluster 1 akan dijelaskan mengenai hak-hak sipil, kemudian dari dinas kesehatan yang masuk kluster 4 akan menjelaskan mengenai kesehatan. 

Jumlah kampung KB ada 15 yang tersebar dienam kecamatan. Sementara untuk pembinaannya pada 2020 ini akan difokuskan pada 7 kampung KB. 

Dia berharap dengan adanya pembinaan tersebut, keikutsertaan warga pada 7 desa terhadap program Keluarga Berencana (KB) bisa meningkat. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru