Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Program Prioritas DPPKB3A Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 07 Januari 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tahun ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak atau DPPKB3A Kabupaten Barito Selatan menerapkan pengendalian stunting.

“Pengendalian stunting dengan bekerja sama dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan,” kata kepala DPPKB3A Barsel, Suryadi Kurnain, Selasa, 7 Januari 2020.

Untuk tahap awal ini DPPKB3A melakukan pembinaan pengendalian stunting disejumlah kampung KB. Selain itu juga untuk peningkatan kualiatas keluarga melalui kegiatan disejumlah Poktan.

Dia mencontohkan jika keluarganya punya balita dilakukan pembinaan melalui bina keluarga balita, dalam keluarga ada remaja akan digarap dengan kegiatan Bina Keluarga Remaja atau BKR.

“Kalau masih sekolah dilaksanakan kegiatan pusat informasi remaja yang dikhususkan untuk anak sekolah. Kemudian jika keluarga ada lansia dilaksanakan melalui kegiatan Bina Keluarga Lansia,” jelasnya.

Pihaknya juga membina mulai dari alam kandungan sampai lanjut usia.Intinya tugas pokok DPPKB3A pada prinsifnya ada tiga yakni, Penduduk kendalian, perempuan berdayakan dan anak lindungi.

Namun program dari tiga tugas pokok tersebut banyak apabila dijabarkan. DIa membeberkan untuk jumlah kampung KB dari 2017 sebanyak 15. Untuk tahun ini masih belum ada namun akan dilakukan pembinaan dan pemantapan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru