Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Camat Katingan Hilir Saat Buka Seleksi Tilawatil Quran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Januari 2020 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Katingan Hilir, Karyadi membuka seleksi tilawatil Quran di Masjid Nurul Iman, Kasongan, Selasa, 7 Januari 2020.

Karyadi mengatakan upaya peningkatan iman dan taqwa bagi masyarakat salah satunya adalah dengan penyelenggaraan STQ seperti ini.

Dengan demikian STQ, MTQ, dan yang sejenisnya mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spriritual akhlak bangsa.

Alquran merupakan sumber pengetahuan serta mengandung nilai kehidupan yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah, mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang sejati dan mana yang palsu.

"Saya berharap dari kegiatan STQ ini pada gilirannya akan terjaring potensi dan bibit-bibit terbaik Kabupaten Katingan di Provinsi Kalteng, di nasional dan bahkan di Internasional," harapnya.

Melalui perhelatan STQ ini, Camat Karyadi mengajak semua mereflesksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak dan peradaban.

"Kita jangan terjebak berlomba hanya pada kegiatan ini, namun mari kita juga bermusabaqah menunjukkan kualitas dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi yang terbaik," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru