Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Luncurkan Tim Patroli Jelawat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Kotawaringin Timur (Kotim), membentuk tim Patroli Jelawat. Tim tersebut dibentuk untuk merespon secara cepat terhadap sejumlah daerah rawan di Sampit. 

"Hari ini kami meluncurkan tim Patroli Jelawat, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di Sampit ini," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Sabhara AKP Suroto, Selasa, 7 Januari 2020.

Tim Patroli Jelawat tersebut diluncurkan berterapan dengan peringatan hari jadi Kotim ke-67. Ditandai dengan pemasangan stiker di sejumlah kendaraan roda dua milik para personel. 

Tim tersebut beranggotakan sebanyak 6 orang personel yang dilengkapi dengan enam kendaraan roda dua. Mereka akan bergerak cepat merespon keluhan masyarakat. Sesuai dengan motto yang diusung, yakni cindelaras yang merupakan singkatan dari kata cermati dareah rawan langsung respon. 

"Mereka akan berpatroli mengitari seluruh wilayah rawan dan keramaian. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas, maupun tindakan yang dapat menangganggu kondusifitas kamtibmas daerah," kata Suroto. 

Yim patroli jelawat juga akan bertugas mendukung program sahabat dalam duka dan lara atau saudara. Yang merupakan salah satu program Polres Kotim, untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru