Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Perhatikan Sektor Pariwisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Januari 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya diminta lebih memperhatikan sektor pariwisata, di luar prioritas Wali Kota Palangka Raya terkait pembangunan jalan dan drainase pada tahun 2020 ini.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta hal itu menyikapi pioritas Wali Kota Fairid Naparin dalam visi dan misinya.

"Selain itu jalan dan drainase yang memang penting dan sangat dibutuhkan masyarakat, pemko juga harus memperhatikan sektor lainnya yang juga harus dimajukan. Salah satunya, sektor pariwisata," kata Yusuf kepada Borneonews pada Selasa, 7 Januari 2020.

Menurut Yusuf, sektor pariwisata dirasa masih perlu banyak sekali sentuhan dan perhatian.

"Selain itu masih minimnya program untuk mengenalkannya ke dunia luar juga menjadi titik berat kita," tegas Politisi Partai Golkar ini.

Zaman sekarang, lanjutnya, semua serba canggih. Sehingga banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata Kota Palangka Raya.

"Kecanggihan teknologi dan informasi ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena percuma juga fasilitas kita benahi tapi tidak ada pengunjung destinasi wisata yang bisa menghasilkan pendapatan bagi daerah, karena promosinya kurang," terangnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru