Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata Mampu Sumbang Pemasukan dan Pendapatan Ekonomi Daerah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Januari 2020 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa posisi sektor pariwisata wajib diperhatikan oleh pemerintah karena sektor ini mampu sumbang pemasukan dan pendapatan ekonomi bagi daerah.

"Kalau menurut saya, destinasi wisata masih dianggap penting dan perlu pengembangan. Karena sektor ini menurut saya dapat membantu pemasukan serta pendapatan ekonomi pemerintah dan masyarakat," kata Yusuf kepada Borneonews pada Selasa, 7 Januari 2020.

Karena pentingnya sektor inilah menurut Yusuf maka akan sangat fatal jika tidak mendapat perhatian dari pemerintah dalam hal pengembangan dan perawatannya.

"Setidaknya memperbaiki fasilitas yang dianggap sudah tak layak untuk digunakan lagi," tegasnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa dirinya pribadi mengharapkan akan ada aksi nyata dari pemerintah untuk perbaikan dan peningkatan sejumlah destinasi wisata di Kota Cantik.

"Saya sangat berharap di tahun 2020 ini terkait infrastruktur jalan dan drainase dapat secepatnya rampung. Tetapi juga perhatian pemerintah untuk sektor pariwisata yang layak mendapat bantuan sehingga dapat difungsikan sebagaimana mestinya, tegasnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru