Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Barito Utara untuk Pejabat Baru Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 07 Januari 2020 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan, pelantikan pejabat yang berlangsung Selasa, 7 Januari 2020, untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. Apalagi, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan tahun ini.

Selain itu, Nadalsyah mengharapkan pejabat baru mampu mendorong percepatan penyelenggaraan tata administrasi pemerintah yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional, guna mewujudkan reformasi birokrasi pemerintah yang bersih dan akuntabel.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan sekaligus untuk melaksanakan ketentuan Permendagri Nomor 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/kota," kata Nadalsyah.

Hal itu ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Barito Utara nomor 30 tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, dan Fungsi Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara.

“Diharapkan, pejabat yang telah dilantik lebih profesional lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Serta menunjukkan prestasi yang lebih baik bagi perkembangan pembangunan daerah,” kata Nadalsyah.

Selain itu, Nadalsyah juga menekankan golden rule atau peraturan emas kepada pejabat yang baru dilantik. Yakni selalu berorientasi kepada masyarakat, sambut masyarakat dengan sigap, fokus pada solusi masalah yang dihadapi masyarakat, serta peka terhadap situasi sulit yang dihadapi masyarakat.

"Selanjutnya, tepati janji kita saat berjanji, berikan pelayanan yang terbaik dan ucapan terima kasih. Golden Rule ini harus dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Nadalsyah.

Dia menambahkan, seluruh pejabat harus menjadikan pengalaman sebagai bahan untuk berkembang dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru