SOPD Pulang Pisau Diminta Segera Siapkan Absensi Elektronil 

  • Oleh James Donny
  • 07 Januari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengingatkan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk segera menyiapkan absensi elektronik untuk diterapkan tahun ini.

"Ini berkenaan dengan kinerja, agar SOPD segera persiapkan perangkatnya, pengadaan dipercepat sesuai dengan standar yang ditentukan," harap Bupati. 

Instruksi tersebut kata Bupati sudah disampaikan tahun sebelumnya bahwa pada tahun 2020 semua satuan SOPD sudah menerapkan absensi elektronik. 

Penerapan absensi elektronik ini juga terang Bupati terkait dengan akan berlaku tunjangan kinerja PNS pada tahun ini. Menurutnya pelaksanaan tunjangan kinerja harus didukung disiplin dan etos kerja pegawai. "Fasilitas absen elektronik ini sangat penting untuk dimiliki semua SOPD," katanya. 

Dengan akan diterapkannya tunjangan kinerja ASN kata Edy benar-benar dituntut kinerjanya lebih aktif dan disiplin karena dari hasil kinerja tersebut maka penghasilan ASN akan disesuaikan.

"Pegawai nanti akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan hasil kerjanya," katanya. 

Terkait dengan hal tersebut juga Bupati memerintahkan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian untuk menyiapkan jaringan, agar penerapan tersebut dapat terkoneksi dan bisa dipantau. 

Harapannya agar penerapan absen sidik jari ini bisa dilakukan serempak, dan tidak ada SOPD yang menunda. "Jangan di penghujung tahun masih belum dilaksanakan," pesan Edy. 

Dia mengatakan, penerapan  itu juga sebagai langkah Pemerintah Daerah untuk mendorong kinerja, pelayanan masyarakat, tunjangan penghasilan pegawai.(JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru