Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

67 Tahun Usia Kotim, Persoalan Masih Kompleks

  • Oleh Naco
  • 07 Januari 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menyebutkan usia ke 67 Tahun untuk Kabupaten Kotim merupakan usia yang tidak muda lagi. Namun, baginya, ada sejumlah catatan persoalan kompleks yang masih dihadapi pemerintah.

Persoalan itu di antaranya mengenai pemerataan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga persoalan dengan sektor usaha perkebunan.

Parimus menyebutkan, kemajuan untuk suatu daerah tidak cukup hanya diatur untuk satu titik atau dua titik. Tetapi konsepnya agar terwujud pemerataan pembangunan untuk semua masyarakat. 

“Pembangunan itu akan bisa dikatakan adil, ketika semua masyarakat di 17 kecamatan ini merasakan pembangunan merata dan berkeadilan," kata dia, Selasa, 7 Januari 2020. 

Parimus mengakui kendala yang dihadapi pemerintah untuk membangun Kotim ini memang anggaran.  Meski begitu, masih bisa dilakukan dengan starategi pembangunan dan penganggaran dari daerah pedalaman menuju perkotaan. 

“Maka dari itu konsep pembangunan ke depan harus dimulai dari pedalaman, pelosok lalu bertahap menuju ke arah kota," ucapnya.

Melihat dari  alokasi anggaran yang dikucurkan untuk wilayah perkotaan saat ini dinilai sudah sangat cukup. Maka dari itu, mulai tahun 2021 mendatang pembangunan tepatnya diarahkan ke daerah-daerah tertinggal. (NACO/B-11)

Berita Terbaru