Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Bagikan 6.000 Perlengkapan Sekolah Gratis Bagi Siswa SD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2020 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membagikan 6.000 perlengkapan sekolah dasar, yang diperuntukkan bagi siswa kurang mampu di daerah ini. Ini sebagai upaya untuk memotivasi agar pelajar giat belajar demi masa depan. 

"Hari ini secara simbolis pembagian seragam gratis untuk siswa SD, dan akan dibagikan nanti untuk 6.000 siswa kurang mampu," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, saat kegiatan HUT Kotim ke-67, Selasa, 7 Januari 2020. 

Bantuan yang diberikan kepada pelajar SD kurang mampu tersebut, terdiri dari seragam sekolah, dasi, topi hingga tas. Program tersebut merupakan program tahun anggaran 2019. 

"Program perlengkapan sekolah gratis tersebut menggunakan biaya sekitar Rp 5 miliar," kata Supian. 

Pembagian seragam sekolah gratis akan dilakukan secara merata hingga ke wilayah pelosok. Diharapkan dengan bantuan yang ada, pelajar khususnya siswa SD kurang mampu, dapat termotivasi untuk lebih giat dalam belajar guna mencapai cita-citanya. Apalagi merekalah nantinya sebagai generasi penerus bangsa di masa mendatang. 

Tidak hanya untuk siswa sekolah dasar, Pemkab Kotim juga akan kembali memperogramkan kegiatan serupa pada pembahasan anggaran perubahan Tahun 2020. Guna membantu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru