Pembangunan Jembatan Mentaya Harus Terealisasi

  • Oleh Naco
  • 07 Januari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo menekankan agar rencana pembangunan jembatan Mentaya bisa direaliasikan.

Apalagi, rencana itu sudah dilontarkan sejak beberapa tahun silam. Namun, hingga saat ini belum ada progress apapun di lapangan.

Handoyo mengatakan, pembangunan Jembatan Mentaya itu merupakan wacana lama. Namun kalau memang betul itu dilaksanakan tahun 2021, dia sebagai wakil rakyat tentunya mendukung dan apresiasi. 

"Saya inginkan jangan hanya jadi sebatas rencana dan wacana saja," kata Handoyo, Selasa, 7 Januari 2020

Handoyo mengatakan, saat ini masyarakat di daerah seberang sangat mengharapkan pembangunan jembatan itu. Sebab ketertinggalan pembangunan di sejumlah kecamatan wilayah seberang ini bisa teratasi.

Meski begitu, anggaran untuk membangun jembatan itu sangat besar. Jika berharap dari APBD Kotim maka akan sulit terealisasi. Satu-satunya jalan ini harus dibiayai dengan APBN. 

"Triliunan rupiah dana yang diperlukan untuk  bangun jembatan itu, APBD Kotim sudah jelas tidak mampu. Bisa dari APBD hanya sebatas dana sharing. Misalkan untuk penyediaan lahan," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru