Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Objek Wisata Air Hitam Palangka Raya Meningkat Drastis

  • Oleh Nopri
  • 07 Januari 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangkaraya - Pengunjung objek Wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau yang dikenal dengan wisata air hitam meningkat drastis dari tahun ke tahun.

Aldius, salah satu pengelola wisata setempat mengatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung sejak awal tahun ini sudah mencapai 14 ribu orang. Jumlah tersebut naik hingga 50% dari tahun sebelumnya.

"Dari libur tahun baru kemaren sudah banyak wisatawan yang datang. Kalau dihitung-hitung sampai hari ini jumlahnya sudah 14 ribu pengunjung," kata Aldius, Selasa, 7 Januari 2020.

Seiring dengan itu, pihaknya berharap dukungan dan perhatian dari pemerintah kota maupun provinsi setempat, untuk menunjang kemajuan wisata air hitam tersebut.

"Harapan kita sebagai pengelola, ada bantuan lagi dari pemerintah untuk memperbaiki maupun menambah fasilitas yang ada. Sehingga wisatawan lebih nyaman dan aman ketika berada disini," harapnya.

Aldius menyebutkan fasilitas yang tersedia disana, terdiri dari 13 kapal susur sungai, 11 bebek mesin, dan 30 unit bebek goes. (NOPRI/B-11)  

Berita Terbaru