Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingatkan Pegawai Jauhi Korupsi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 07 Januari 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengingatkan pegawai baik ASN maupun honorer, untuk menjauhi korupsi dalam bentuk apapun.

"Sangat diharapkan kita semua harus punya komitmen yang sama untuk menjadikan Kalteng bebas dari korupsi," kata Sugianto Sabran, Selasa, 7 Januari 2020.

Menurutnya, berkaca pada tahun 2019 Pemerintah Provinsi telah berhasil meraih penghargaan 5 besar capaian aksi koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) dari KPK. Penghargaan tersebut diberikan saat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin.

Sebelum memberikan Korsupgah, KPK melakukan penilaian di setiap provinsi. Mulai perencanaan serta penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu 1 pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah, dan manajemen aset daerah.

"Sebelumnya Pemprov Kalteng tidak pernah masuk dalam zona biru atau terbaik. Namun di tahun 2019 kita berhasil masuk ke lima besar nasional," bebernya.

Gubernur Kalteng pun berharap di tahun 2020 Kalteng tetap komitmen dalam memberantas korupsi demi kemajuan Kalteng Berkah.

"Saya sangat harapkan seluruh stakeholder terkait tetap komitmen dalam kemajuan Kalteng dan menjauhi yang namanya korupsi," pungkasnya.(ARNOL/ADV/B-11)

Berita Terbaru