Hasil Retribusi dan Pajak akan Dirasakan Semua Kalangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Januari 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan masyarakat dan wajib pajak dapat taat membayar pajak. Menurutnya, hasil retribusi dan pajak ini akan dirasakan semua kalangan.

"Pajak dan retribusi merupakan sumber pembiayaan pembangunan daerah, sehingga nantinya sama-sama dirasakan semua pihak tanpa terkecuali," kata Fairid, Selasa, 7 Januari 2020

Menurut Fairid, pajak yang dibayarkan akan kembali kepada masyarakat lagi dalam bentuk pembangunan daerah dan fasilitas umum.

"Pajak ini dari kita dan untuk kita. Karena itu kami harapkan seluruh kepala SOPD, Camat, hingga Lurah agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik. Tetap berpedoman kepada aturan pajak dan retribusi, guna memberikan kepastian bagi masyarakat dan dunia usaha," tuturnya lagi.

Wali Kota mengharapkan agar ke depan para wajib pajak ini juga dapat meningkatkan kesadaran dalam memenuhi kewajibannya.

"Wajib pajak yang disebut pahlawan pembangunan bisa lebih meningkat. Baik itu pajak hotel, restoran, parkir, hiburan, penerangan jalan, reklame, sarang burung walet mineral bukan logam dan batuan, pajak air tanah, pajak bumi dan bangunan hingga bea perolehan hak atas tanah dan bangunan atau BPHTP," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru