Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sidoarjo Dibawa KPK ke Jakarta Pagi Ini

  • Oleh Teras.id
  • 08 Januari 2020 - 09:20 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Setelah diperiksa beberapa jam di Polda Jatim, penyidik KPK membawa Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan sejumlah orang yang ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) dibawa ke Jakarta.

Dari pantauan Tempo, mereka keluar dari ruang pemeriksaan Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim pada pukul 04.30 dan langsung dibawa menuju Bandara Juanda dengan menggunakan bus polisi.

Ditanya saat digiring masuk ke dalam bus, Saiful Ilah mengatakan tidak tahu perkara yang menjeratnya. "Aku dewo orah eroh (saya sendiri tidak tahu)," kata dia dan berselang kemudian melambaikan tangan.

Selain Bupati Sidoarjo, sejumlah orang yang diangkut ke Jakarta dalam OTT terkait perkara pengadaan barang dan jasa di antaranya adalah dua ajudan bupati dan tiga orang yang diduga dari pihak swasta.

Kepala Dinas Kepala Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sidoarjo, Ari Suryono, yang sebelumnya ikut diperiksa KPK di Polda Jawa Timur tidak tampak dalam rombongan bus. Ari sudah keluar lebih dulu pada pukul 22.00. (TERAS.ID)

Berita Terbaru