Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politeknik Seruyan Buka Tiga Jurusan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Januari 2020 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Mulai tahun ini, Politeknik Seruyan di bawah Yayasan Pendidikan Gawi Hatantiring, mulai melakukan penerimaan mahasiswa baru dengan membuka tiga jurusan.

Menurut Bupati Seruyan Yulhaidir, Politeknik Seruyan pada tahun pertama ini akan membuka tiga program yakni Perkebunan, Perikanan dan Tehnik Sipil.

“Untuk sementara tempat perkuliahan para mahasiswa baru nanti menggunakan mess Pemkab seruyan, sehubungan bangunan gedung perkuliahan saat ini masih  berproses, “ kata Yulhaidir, Rabu, 7 Januari 2020.

Menurut Bupati, hadirnya Politeknik Seruyan merupakan salah satu jawaban dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Seruyan, hingga diharapkan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Berdirinya perguruan tinggi di daerah, kita harapkan akan semakin memudahkan masyarakat khususnya generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Kemudian, Politeknis Seruyan tidak hanya dikhususkan untuk putra-putri asal Seruyan saja, tetapi terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk menempuh pendidikan di Kuala Pembuang ibukota Kabupaten Seruyan. (FAHRUL HAIDI/m)

Berita Terbaru