Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Razia Kendaraan, Ini Sasarannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Januari 2020 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satlantas Polres Kapuas menggelar razia kendaraan, baik roda dua maupun empat di Jalan Maluku Kuala Kapuas, Rabu, 8 Januari 2020.

Personel Satlantas Polres Kapuas memeriksa kelengkapan pengendara satu persatu yang melintasi dari arah Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas ke arah Jalan Maluku.

"Ini salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan awal tahun ini, untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas," ucap Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramayuda kepada wartawan di sela kegiatan.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menuturkan ada sejumlah sasaran dalam operasi ini. Di antaranya berupa pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan, baik roda dua maupun empat.

"Kemudian penggunaan helm standar, anak-anak di bawah umur terus penggunaan sabuk keselamatan," tuturnya.

Selain di Jalan Maluku tersebut, pihaknya juga akan melakukan operasi serupa nantinya pada beberapa titik dalam kota yang dijadikan target pelaksanaan. Ia mengajak masyarakat untuk terus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

"Untuk saat ini pelanggar didominasi oleh roda dua. Terkait dengan surat menyurat kendaraan operasi rutin," tuturnya.


Dia menambahkan, kegiatan dilaksanakan secara intens termasuk kegiatan patroli dan lain-lain. "Imbauan kami kepada masyarakat jangan hanya takut atau lengkap pada saat ada anggota di lapangan. Sebenarnya, terjadinya kecelakaan itu mulai dari adanya pelanggaran yang bisa berefek pada kecelakaan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru