Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Hilir Miliki Program Gerakan Gotong Royong Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Januari 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejak Januari 2020, Kecamatan Seruyan Hilir memiliki program gerakan gotong-royong masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah dan pemakaman umum di lingkungan  setempat.

Camat Seruyan Hilir Idham BW Kusuma mengatakan, program gerakan gotong-royong kebersihan tempat ibadah dan pemakaman umum khususnya di dalam kota Kuala Pembuang, akan dilakukan bersama masyarakat yang di kordinir para Lurah dan seluruh RT yang ada.

“Dengan gerakan yang akan dilaksanakan pada minggu ke empat setiap bulannya ini, kita harapkan tidak ada lagi pemakaman umum yang kondisinya tidak terawat semuanya harus terlihat bersih,” kata Idham, Rabu, 8 Januari 2020.

Dia mengharapkan, seluruh tempat ibadah yang ada, mulai dari halaman dan lainnya akan terlihat bersih, indah dan rapi.

“Dari kegiatan ini, kita ingin menggugah masyarakat. Mari bersama-sama berperan aktif dengan bergotong-royong. Selain lingkungan akan bersih, tentu semangat kebersamaan akan terjalin disini,” ungkapnya.

Gerakan ini, tambahnya, akan terus disosialisasikan, sehingga diharapkan semua elemen masyarakat akan tergerak, untuk secara bersama-sama mengambil bagian dalam menciptakan lingkungan dan tempat ibadah serta pemakaman umum yang bersih dan terawat. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru