Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Pulang Pisau Minta SOPD Percepat Pelaksanaan Program

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 08 Januari 2020 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai meminta semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) mempercepat pelaksanaan program agar pembangunan bisa cepat dirasakan. 

Menurutnya banyak keuntungan yang dirasakan jika program bisa cepat dilaksanakan daik dari segi ekonomi maupun dari masyarakat. 

"Awal tahun itu biasanya banyak masyarakat yang bisa ikut bekerja. Sementara kalau dipertengahan tahun banyak yang sibuk bercocok tanam atau merantau," kata Rifai, Rabu 8 Januari 2020. 

Politikus Golkar ini menambahkan jika kegiatan besar belum bisa dilaksanakan diawal, minimal kegiatan yang kecil-kecil terlebih dulu. Jangan dibiasakan menumpukkan kegiatan diwaktu-waktu tertentu. 

"Kalau bisa diawal maka laksanakan diawal. Apalagi kepala daerah juga sudah menekankan agar kegiatan bisa dilaksanakan diawal. Tinggal seperti apa SOPD dalam penerapannya," tegasnya. 

Lanjut Rifai, SOPD juga dalam menyusun program diharapkan jangan melenceng dari RPJMD. Artinya visi misi kepala daerah itu harus benar-benar diperhatikan agar bisa terwujud. 

"Tugas kami di dewan yaitu melakukan pengawasan. Kalau memang ada yang tidak sesuai kami akan jalankan fungsi sesuai kewenangan kami," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru