Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Pimpin Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II 2020

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Januari 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas memimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana aman Nusa II, Rabu, 8 Januari 2020.

Apel ini dihadiri Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari, Perwira Penghubung Mayor Inf Supriyanto.

Ada juga anggota Satpol PP, BPBD, Pemadam Kebakaran, Tagana, UPTD Kehutanan, dan relawan.

Pada apel ini pihak TNI, Polri dan BPBD juga memamerkan peralatan guna mengantisipasi bencana, seperti speed boat, pelampung, mobil pemadam dan kendaraan lainnya untuk evakuasi.

Bupati mengapresiasi Polres Katingan yang menginisiasi kegiatan apel gabungan aman nusa II tahun ini.

Apel ini untuk menunjukan kesiapan Pemerintah Kabupaten Katingan beserta unsur TNI dan Polri, sekaligus untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya menghadapi kontingensi bencana alam.

Seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan, gempa bumi, angin puting beliung, tanah longsor, dan sebagainya yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Katingan.

Namun dalam beberapa tahun ini bencana alam yang terjadi di Katingan yakni banjir pada musim penghujan dan kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau.

"Kalau untuk kebakaran lahan dan lahan sudah lewat, tapi diprediksi musim kemarau tahun ini akan lebih panjang, dan untuk saat sekarang ini Katingan masih aman dari bencana banjir," ungkapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru