Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Barat Hadiri Pemakaman Damang Adat Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Januari 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno dan anggota menghadiri prosesi pemakaman Damang Adat Kecamatan Kapuas Barat Tinus I Yakup (75) yang meninggal karena sakit.

Prosesi pemakaman berlangsung di tempat pemakaman umat Kaharingan "Lewu Lanting" di Desa Saka mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Rabu 8 Januari 2020.

Almarhum adalah Damang Adat yang beberapa waktu lalu terpilih kembali untuk menjalani masa bakti ke 2 di Kecamatan Kapuas Barat.

"Semasa hidupnya sering membantu sesama, dan sering juga membantu aparat Kepolisian dalam hal kamtibmas," ucap Iptu Eko.

Kapolsek menuturkan kehadiran anggota ini di tempat berduka dan pemakaman adalah sebagai kewajiban umat yang beragama harus saling membantu, terutama sebagai benduk kedukaan dan sebagai wujud silaturahmi antara sesama dan keluarga.

Selama ini almarhum sangat banyak membantu dan bersinergi dengan Polsek Kapuas Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami merasa kehilangan sosok yang selama ini sudah kami anggap sebagai orangtua sendiri, terlebih alamrhum juga yang banyak membantu tugas-tugas kepolisian dalam pemeliharaan kamtibmas," ucapnya.

"Harapan dan doa kami semoga segala amal ibadah almarhum bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru