Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Psikis Belum Stabil, Ibu Bayi Kembar Siam Masih Jalani Perawatan di Ruang Kebidanan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Januari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran kondisi psikis Istikharoh (30 tahun) masih belum stabil pasca melahirkan bayi kembar siam dempet dada di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar)  dianggap masih belum stabil, saat ini ia masih menjalani perawatan di ruang kebidanan.

Kepala Seksi Pelayanan Rawat Inap RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Aimandinata, Rabu, 8 Januari 2020 menjelaskan direncanakan bila kondisi ibu bayi sudah stabil maka ia bakal dipindahkan ke rumah tunggu persalinan yang berlokasi di samping RSSI.

"Namun melihat kondisi psikisnya yang masih belum stabil pasca melahirkan, untuk mempermudah pantauan maka ia tetap dirawat di ruang kebidanan," jelas Aiman.

Selain itu, lanjut Aiman, agar mental ibu bayi kembar siam tersebut bisa stabil, saat ini ia menjalani konseling oleh psikolog yang disediakan RSSI.

Hal lain, menurut Aiman kondisi bayi laki-laki kembar siam yang dilahirkan Istikharoh 4 Januari 2020 lalu semakin bagus.

"Karena kondisi mental ibu yang masih belum stabil untuk menyusui, bayi tersebut terpaksa diberikan susu formula. Syukurlah saat ini kondisi baui tersebut semakin bertambah baik," jelas Aiman. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru