Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Lantik 15 Kepala Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Januari 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik sebanyak lima kepala desa hasil pilkades serentak Kabupaten Barito Timur tahun 2019 di GPU Mantawara. Rabu, 8 Januari 2020.

"Pelantikan kepala desa ini merupakan tahap akhir dari rangkaian proses pemilihan kepala desa yang telah kita lalui beberapa waktu yang lalu," kata Ampera.

Dalam sambutannya, Ampera mengatakan bahwa pelantikan Kepala Desa ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014 yang mengatur tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Peraturan Daerah Kabupaten Barito Timur tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa serta Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa serta Peraturan Bupati Barito Timur Nomor 15 tahun 2019 sebagai petunjuk pelaksanaannya.

Menurut bupati, pelantikan dan pengambilan sumpah janji juga merupakan pijakan awal bagi kepala desa dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan masyarakat, kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di desa.

"Pengucapan sumpah janji pada hakekatnya merupakan tanggung jawab sebagai pejabat publik kepada masyarakat dan kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu sumpah janji yang sudah diucapkan tadi saya harapkan nantinya ditunjukkan oleh masing-masing kepala desa melalui sikap dan tindakan yang memiliki integritas yang tinggi, moral dan akhlak yang baik serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi," imbuhnya.

Berikut nama-nama Kepala Desa yang dilantik:

1. Kepala Desa Kandris, Riduan.

2. Kepala Desa Banyu Landas, Bahran.

3. Kepala Desa Tewah Pupuh, Ardianto.

4. Kepala Desa Kambitin, Abdul Rahim.

5. Kepala Desa Ramania, Armansyah.

6. Kepala Desa Kotam, Tuhernadi.

7. Kepala Desa Bangkirayen, Yutik.

8. Kepala Desa Ampari, Rismodo.

9. Kepala Desa Apar Batu, Saptoso.

10. Kepala Desa Biwan, Indarmin.

11. Kepala Desa Ketab, Aliansyah.

12. Kepala Desa Lampeong, Herdison.

13. Kepala Desa Telang, Murto.

14. Kepala Desa Tuyau, Markati.

15. Kepala Desa Janah Mansiwui, Darminto.

(BOLE MALO/m)

Berita Terbaru