Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Fasilitas Penanganan Bencana Disiapkan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 08 Januari 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meminta fasilitas penanganan bencana dipersiapkan, mulai dari personel, peralatan sampai pendanaan. 

Bupati tidak ingin fasilitas penanganan bencana ini tidak siaga, sehingga, saat terjadi bencana terjadi keterlambatan dalam penanganan. 

"Saya minta kesiapan sarana dan prasaranannya diperhatikan. Supaya ketika ada bencana jangan lagi terlalu lama sibuk mempersiapkan peralatan atau sebagainya," katanya, Rabu 8 Januari 2020. 

Dia menambahkan memasuki musim hujan ini beberapa wilayah rawan terjadi banjir. Dia meminta, instansi terkait sesegera mungkin memantau tempat-tempat yang menjadi rawan banjir. 

"Kita tidak ingin hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Saya juga minta masyarakat yang daerahnya rawan banjir agar waspada," imbaunya. 

Bupati juga mengingatkan agar terkait masalah bantuan untuk korban bencana diperhatikan agar ketika ada bencana bantuan itu bisa secepatnya disalurkan. 

"Seperti beras dan jenis sembako lainnya. Jangan sampai masyarakat yang menjadi korban bencana terlambat dalam hal penanganan," tegasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru