Kebersihan Kawasan Pantai Sungai Bakau Jadi Perhatian Kabid Pariwisata Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Januari 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangDipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan, Sri Heviana telah memiliki langkah jitu untuk menarik minat wisatawan mengunjungi Pantai Sungai Bakau.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saya adalah masalah kebersihan kawasan pantai Sungai Bakau, karena ini merupakan kunci untuk membuat pengunjung merasa betah,” kata Sri, Rabu, 8 Januari 2020.

Menurutnya, jika seluruh kawasan Pantai Sungai Bakau bersih dan tertata, maka akan memberikan kesan mendalam bagi seluruh warga yang  berkunjung, namun sebaliknya jika banyak sampah dan kotor maka tidak akan membuat pengunjung betah.

“Untuk menciptakan kawasan Sungai Bakau yang bersih dan tertata maka seluruh staf yang bekerja sebagai petugas kebersihan di kawasan pantai harus melaksanakan tugasnya dengan baik,” imbuhnya.

Jadi yang tidak kalah penting terus menggugah kesadaran seluruh pengunjung kawasan pantai agar selalu membuang sampah pada tempatnya.

Pihaknya juga terus melengkapi sarana prasarana pendukung untuk menciptakan kawasan pantai agar selalu bersih seperti menempatkan tempat sampah dengan jumlah yang memadai pada setiap titik tempat pengunjung. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru