Kapolres Katingan Tegaskan Bencana Alam Harus Cepat Dapat Penanganan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Januari 2020 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah menegaskan bencana alam yang dimungkinkan bakal terjadi di wilayah hukumnya harus cepat mendapatkan penanganan.

Hal ini disampaikan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah saat acara apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi bencana alam di halaman kantor Bupati Katingan, Rabu, 8 Januari 2020.

"Jadi kita sudah siap apabila terjadi jika suatu waktu ada bencana alam itu seperti banjir dan tanah longsor di wilayah kita," ujarnya. 

Dalam menangani bencana alam, pihaknya bersinergi dengan Pemkab Katingan dalam hal ini bupati, kemudian jajaran TNI dan Polri. "Yang jelas kita sudah siap mengantisipasi bencana alam itu," sebutnya.

Pihaknya telah menyampaikan kepada polsek jajaran segera melaporkan dan melakukan penanganan awal setiap ada kejadian bencana alam di wilayahnya.

Kapolres mengaku hingga saat ini di wilayah hukumnya masih aman dari kejadian bencana alam, termasuk banjir maupun tanah longsor.

"Untuk saat ini wilayah Katingan relatif kondusif, namun kita tetap mengimbau agar masyarakat selalu mewaspadai bencana banjir yang biasanya terjadi pada musim penghujan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru