Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan Program KUBE Terus Berkembang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Januari 2020 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangKelompok penerima bantuan melalui program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) baik melalui alokasi anggaran dari Kementrian Sosial dan APBD Provinsi Kalimantan Tengah saat ini usahanya semakin berkembang.

Plt Kadis Sosial Seruyan, Esdi melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Syadili mengatakan pada 2019 ada 20 kelompok usaha bersama penerima bantuan Kube perdesaaan dari Kementrian Sosial.

Kemudian ada 15 kelompok usaha bersama menerima bantuan yang berasal dari dana ABPD Provinsi Kalimantan Tengah yang kesemuanya berada di Kecamatan Seruyan Hulu.

“Dari kegiatan monitoring yang dilakukan belum lama ini, semua kelompok usaha bersama penerima bantuan, semuanya sudah mulai berkembang,” katanya, Rabu, 8 Januari 2020.

Salah satu indikator usaha yang mereka laksanakan sudah mulai berkembang, melalui program Kube ini adalah setiap anggota kelompok sudah mulai menerima keuntungan dari hasil usaha.

“Seperti di Desa Sungai Undang Kecamatan Seruyan Hilir, kelompok usaha bersama di sana, menjalankan usaha pembuatan krupuk dan ikan kering, saat ini usahanya sudah mulai berkembang,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru