Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Buka Rakordal dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Triwulan IV Tahun 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Januari 2020 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas membuka rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan triwulan IV tahun anggaran 2019 di aula Bappeliitbang, Kasongan, Rabu, 8 Januari 2020.

Rakordal ini juga dihadiri Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Kepala BPS Katingan, Sekda Katingan, para asisten, staf ahli dan para kepala SOPD termasuk camat. Lainna para pejabat eselon III setingkat sekretaris juga berhadir.

Kepala Bappeliitbang Katingan, Wim Ngantung menuturkan diselenggarakannya rakordal dan evaluasi rencana pembangunan triwulan IV tahun 2019 ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi keuangan dan fisik.

Kemudian kendala yang dihadapi, upaya-uapa pemecahannya serta pihak-pihak yang bertanggungjawab dan dapat membantu dalam penyelesaian masalah tersebut agar program dan kegiatan dapat berjalan sesuai rencana.

Sedangkan tujuannya mengetahui langsung perkembangan pelaksanaan rencana pelaksanaan pembangunan berupa realisasi serta informasi pembangunan baik fisik maupun keuangan yang dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah atau kecamatan se Kabupaten Katingan.

Selanjutnya mengidentifikasi dan menginventarisir permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program atau kegiatan tahun anggaran 2019 serta mempecepat pelaksanaan program dan kegiatan baik itu dai dana APBD maupun APBN sesuai sasaran dan target kegiatan yang telah ditetapkan.

Dalam rakor ini juga diisi dengan paparan yakni dari pihak Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Katingan mengenai realisasi pendapatan dan pencairan pembayaran dana APBD Kabupaten Katingan sampai dengan tiwulan IV tahun 2019. Paparan Kepala Bappeliitbang dan paparan Kepala Badan Pusat Statistik. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru