Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Pahandut Sediakan Pendaftaran Pasien Secara Online

  • Oleh Hendri
  • 08 Januari 2020 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puskesmas Pahandut  yang terletak di Jalan Darmosugondo, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya telah melakukan inovasi untuk mendaftarkan pasien yang hendak berobat.

Puskesmas ini telah menyediakan layanan berbasis digital atau online. Bagi warga yang hendak mendaftarkan diri hanya perlu mengunduh aplikasi JKN melalui Google Playstore di Smartphone. 

"Melalui aplikasi ini pasien akan diverifikasi oleh tenaga teknis Puskesmas yang kemudian diberikan nomor antrean," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Rabu 8 Januari 2020.

Nomor antrean yang telah diperoleh setelah pendaftaran itu akan langsung dicetak petugas saat pasien tiba di puskesmas. Pasien hanya perlu menunjukan registrasi yang telah diperoleh melalui aplikasi.

"Kalau sudah daftar lewat aplikasi, maka tinggal menunjukan kepada petugas. Kemudian petugas akan mengarahkan sesuai kebutuhan pasien," jelasnya.

Adapun berbagai program puskesmas ini lanjut Andjar, seperti periksa kesehatan, pembuatan keterangan sehat, rawat jalan, tes golongan darah, persalinan dan berbagai macam layanan lainnya.

"Puskesmas ini dapat menjadi salah satu pilihan warga setempat untuk memenuhi kebutuhan terkait kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru